Klik Me-->

7 langkah dalam menggapai kesuksesan "aku ingin KAYA"

   


 
     postingan ini gw buat berawal dari sebuah hasrat yg timbul dalam dada dan begitu menggelora,
seakan ingin secepatnya pergi meninggalkan kemiskinan ,diawali saat gw bertemu seseorang yg sukses dalam mengelola bisnisnya,dia orang yg baik,memiliki naluri IBU yg kuat sehingga gw nyaman berada di dekatnya walau hanya selang beberapa lama saja begitu juga dengan kata"nya yg membangkitkan semangat juang gw,,,
dia bercerita bahwa ia sering mengatakan kepada anaknya "nak kamu mau jadi orang itu<penjaga arkir>, apa mau penjadi seperti mamah<pengusaha yg sukses>.
dari sedikit kata itulah tersimpan seribu kasih sayang seorang ibu,bahwa ibu menginginkan yg TERBAIK untuk anaknya,begitupun seorang anak jga harus membahagiakan seorang ibunya...

ya Allah,,, aku ingin KAYA,aku ingin KAYA ya Allah...

mungkin do'a seperti itu terlalu lebay,TAPI tidakkah kita pahami arti dari do'a tersebut,,,

jika aku jujur atas keinginanku pada TUHANKU sendiri  apakah itu sesuatu yg bodoh???

sah-sah saja bagiku, karna bukankah Allah itu maha pengasih dan maha penyayang??? benarkan???
yasudah itu sedikit cerita dariku,,, langsung saja kita simak pembahasan dibawah ini....
jgn lupa sediakan kopi dan sebngkus rokok untuk menemani kalian membaca ya,,, hehehe.... :D


Seringkali seseorang mengalami kegagalan dalam mencapai apa yang diinginkannya. Padahal ia telah berusaha untuk mencapainya dengan segala cara, dan merasa telah bekerja keras. Sayang sekali yang didapat kegagalan demi kegagalan, dan akhirnya menyerah dengan tangan hampa

Kesuksesan tidak selalu hanya bermodal kerja keras. Ada beberapa hal yang sering dilupakan sebagian besar orang untuk mencapai keinginannya. Padahal, beberapa hal tersebut sederhana. Tapi hal sederhana ini jika tidak dilakukan, akan mempersulit Anda mencapai apapun keinginan Anda.

Bagaimana sebenarnya cara mencapai apapun yang kita inginkan dalam hidup ini ? Berikut ini penjelasannya

  1. Tentukan apa yang Anda inginkan

Tentukan apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hidup ini. Seringkali kegagalan seseorang disebabkan karena ia tidak mengetahui apa sebenarnya keinginannya. Ia tidak tahu kemana akan melangkah, dan akhirnya iapun tidak akan kemana-mana.

Sediakan waktu untuk menentukan apa sasaran yang Anda inginkan dalam hidup ini. Bayangkan seandainya Anda saat ini memiliki kekuatan untuk bisa mendapatkan apa saja, tanyakan pada diri sendiri “Apa yang akan saya wujudkan”. Kadang memang sulit mengetahui apa yang sebenarnya Anda inginkan. Tapi dengan melakukan langkah ini, perjalanan mencapainya akan lebih mudah

Keinginan atau tujuan yang akan Anda capai haruslah spesifik, jelas, dapat diukur dan berbatas waktu. Misalnya :

  • Saya ingin menurunkan berat badan 10 kg dalam jangka waktu 5 bulan
  • Saya ingin memiliki rumah seharga 500 juta, yang ada kolam renangnya, di Surabaya pada tanggal 1 desember 2009
  • Dll

Buatlah tujuan Anda sedetail mungkin. Semakin detail Anda bisa menentukan tujuan, semakin mudah Anda mencapainya.


  1. Tuliskan apa yang Anda inginkan

Langkah selanjutnya, tulislah keinginan Anda di atas dalam sehelai kertas, atau buku yang mudah Anda melihatnya setiap saat. Dengan menuliskan keinginan Anda, akan memudahkan pikiran Anda untuk selalu mengingatnya. Dan dengan selalu mengingatnya, semua sumber daya yang Anda miliki akan membantu Anda untuk mencapainya. Hanya membayangkan tujuan tidaklah cukup.


  1. Bersedia membayar harganya

Tidak ada yang gratis di dunia ini, selain udara. Demikin juga untuk mencapai keinginan Anda, Anda harus membayar harganya. Dan harga tersebut harus Anda bayar TUNAI dan DI MUKA. Harga tidak bisa dicicil atau dibayar di belakang setelah Anda sukses.

Harga-harga sebuah kesuksesan misalnya :

-          Anda harus menyediakan waktu lebih banyak untuk merencanakan kesuksesan Anda
-          Anda harus take action mulai sekarang juga
-          Anda harus bangun lebih pagi setiap hari
-          Anda harus banyak membaca buku dan mengikuti seminar
-          Anda harus bekerja lebih keras lagi daripada hari ini
-          Dan lain sebagainya sesuai dengan tujuan kesuksesan Anda

Bersediakah Anda membayar harga  kesuksesan di atas dan membayarnya di muka secara tunai ? Kalau ingin sukses, Anda harus bersedia !!!

  1. Buatlah perencanaan yang mendetail

Langkah selanjutnya setelah Anda bersedia dengan tekad bulat untuk membayar harga sebuah kesuksesan adalah, membuat perencanaan yang mendetail. Buatlah perencanaan untuk mencapai tujuan Anda secara mendetail. Sehingga, sebesar apapun tujuan itu, Anda akan merasa bahwa tujuan itu bisa dicapai.

Hal ini seperti yang orang sering katakan, cara memakan seekor gajah yang demikian besarnya adalah dengan memotongnya kecil-kecil. Demikian dengan tujuan hidup Anda. Sebesar apapun tujuan Anda, Anda bisa mencapainya jika Anda membuat perencanaan yang mendetail. Sehingga tujuan besar itu menjadi ‘masuk akal’ bagi Anda. Walaupun bagi orang lain mustahil, karena ia tidak mengetahui rencana detail Anda

  1. Lakukan sesuai dengan rencana

Pada tahap ini, Anda sudah memiliki rencana yang mendetail. Kini saatnya Anda melakukan rencana tersebut. Take action mulai hari ini juga. Lakukan apa yang sudah Anda rencanakan. Rencana-rencana Anda hanya tinggal rencana jika Anda tidak melakukannya.

  1. Lakukan setiap hari

Anda telah memiliki tujuan spesifik, ada batas waktunya dengan rencana pencapaian yang mendetail. Karena itu, lakukan rencana Anda setiap hari, sehingga saat Anda tiba pada batas waktu pencapaian, Anda telah mendapatkan tujuan Anda. Bertanyalah pada diri sendiri, apa yang sudah saya lakukan hari ini yang bisa mendekatkan saya pada tujuan saya ?

  1. Jangan menyerah

Jangan pernah menyerah sampai Anda mendapatkan apa yang Anda ingikan. Jika pada kenyataannya Anda gagal, Anda harus mengevaluasi diri, apa penyebab dari kegagalan Anda. Dan setelah mengetahui penyebabnya, Anda harus bangkit lagi dan melakukan dengan cara berbeda.

Yang harus Anda ingat adalah bahwa yang membedakan antara orang sukses dengan orang gagal adalah bagaimana cara mereka menyikapi kegagalan. Orang gagal akan selalu menyerah saat menghadapi kegagalan dan merasa dirinya tidak akan mampu mencapainya. Sementara orang sukses akan mengevaluasi diri, dan bangkit lagi untuk berjuang sampai tujuannya tercapai.

thanks to:  tante Andy & om Andy Wahyudi (
you're the best for me)
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
Reactions: 

2 Responses to this post

  1. ifulbwa on 7:35 PM

    mantaaapzz

  2. Rif | Khy on 12:14 PM

    hahaha...
    sip boz,,,,

Leave a comment

biasakaan isi komentar setelah anda membaca artikel blog ini guna membangun saya agar lebih baik lagi dalam membuat postingan postingan blog,,,,!!!

Oxygen Blue