Klik Me-->
IP

Tutorial Install Wordpress di 000webhost tanpa Fantastico Autoinstaller


1. Download File Wordpress di ( http://wordpress.org/download ) Lalu ekstrak file zip-nya ke dalam folder.

2. Untuk menjadi member di 000webhost , kali harus Sign Up dulu ke ( http://www.000webhost.com/order.php ) Setelah Sign Up anda akan menjadi Member  selama 1x 24 jam setelah anda Sign Up.  

3. Pada tahap ini andah harus setting Domain anda dengan cara,  isi “Name server” pada configure “Use custom DNS service”  dengan ns01.000webhost.com dan ns01.000webhost.com  sesuai dengan Name server 000webhost.


            Jika anda bingung anda dapat mencontoh Cofigure  “custom DNS service”  dari Domaint dot.tk yang saya pakai pada Wordpress saya.

4. Kali ini anda harus menambahkan Domain anda pada ACCOUNTS 000webhost anda dengan cara,  klik Create Newpada Manage another domain maka akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini.


            Pada kolom I want to host my own domain isi alamat domain anda tanpa menggunakan http:// atau www . Pada kolom ke dua kosongi saja dan pada kolom Choose Password  Isi password sesuka anda.  Account ini akan aktif pada 1x 24 jam sejak anda mengaktifkan account ini.

5. Setelah Account aktif. Login ke “ http://members.000webhost.com/login.php ” masuk ke control panel dan klik MySQL Database.



6. Buat MySQL Database dan MySQL Username anda (ingat nama MySQL Database dan MySQL Username anda harus sama)



7. Upload file Wordpress yang sudah ter-ekstrak tadi ke 000webhost, cara uploadnya bisa lewat FTP ( File Transfer Protokol ) nya 000webhost atau bisa lewat FileZilla. Disini saya akan berikan contoh upload lewat FileZilla yang bisa anda download di  “ http://software.um.ac.id/wp-content/uploads/2008/12/FileZilla_Portable_3.1.5.1.paf.exe ” atau anda bisa cari sendiri Versi terbarunya.

8. Install FileZilla yang sudah di download tadi, lalu aktifkan FileZilla dengan cara  isi ( account dan
nama domain tanpa http:// atau www ), ( username ), ( password ) dan ( port isi dengan 21 ).



9. Klik Quickconnect dan tunggu sampai tersambung dengan webhost anda.

10. Setelah connect klik public_html pada kotak Remote Site FileZilla.

11. Cari isi file wordpress anda, klik kanan pilih upload ( Ingat yang di klik kanan bukan folder wordpress anda tapi isinya ) dan tunggu sampai proses upload selesai. Lama tidaknya waktu upload anda tergantung koneksi interner anda.



12. Setelah semua file wordpress berhasil ter-upload ke root directory atau public_html,  sekarang saatnya masuk ke account 000webhost anda dan lakukan perubahan pada konfigurasi wordpress anda . Klik “ Another File Manager”  pada control panel.



13. Masuk ke public_html dan rename ” wp-config-sample.php “ menjadi “ wp-config.php “



14. Kemudian edit “ wp-config ”,  isi dengan ( MySQL Database), ( MySQL Username),( Password ) anda saat anda Mendaftar MySQL Database  lalu klik Opslan En Afsluiten (gambar disket)



15. Kembali ke direktory public_html anda dan hapus file default.php supaya tampilan web anda bukan lagi kembali ke tampilan 000webhost.

16. Buka browser baru anda ketikkan alamat domain anda misalnya “ "http://rif-cyberwork.tk/" ” hingga muncul tampilan instalasi wordpress. Isikan title blog anda dan alamat email anda lalu klik Install Wordpress.



17. Jika SUCCESS akan muncul halaman yang memberi tahu account dan password untuk login ke wordpress anda seperti gambar dibawah, biasanya username admin dan password random.



18. Klik login dan masukan username dan password yang tercantum pada halaman seperti diatas, setelah masuk ke account wordpress segera ganti password anda dengan yang mudah anda ingat.

19. Sekarang blog anda sudah jadi , silahkan acak-acak sesuka anda.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

biasakaan isi komentar setelah anda membaca artikel blog ini guna membangun saya agar lebih baik lagi dalam membuat postingan postingan blog,,,,!!!

Oxygen Blue